Tuesday, May 10, 2016

Metode Belajar Kreatif untuk Siswa

Pendidikan dan Keluarga - Anda akan melihat metode pembelajaran bagi siswa, yang menarik untuk masalah yang sulit dan siap dalam pekerjaan kelas pada permintaan.

Dengan metode belajar kreatif siswa belajar sukses

Materi pembelajaran menghafal "hanya", membuat tidak menyenangkan dan tidak membantu dalam jangka panjang untuk jangkar pengetahuan tentang panggilan di otak. Tapi itu adalah cara lain:

Pondok Pesantren Modern - Ambil, atlet misalnya memori. Mereka belajar secara sukarela, karena memberikan mereka kesenangan dan rasa prestasi memberikan. Ketika belajar menggunakan metode kreatif yang berbeda untuk menghafal informasi. Anda tahu: informasi Abstrak sulit bagi otak untuk menangkap gambar, bagaimanapun, adalah jauh lebih mudah untuk diingat. Oleh karena itu mereka menggabungkan fakta dengan anekdot, ucapan atau cerita. Karena jika kita memberikan kita pemikiran lebih banyak perhatian dan mengaitkannya dengan gambar (emosional), ini datang tidak hanya lebih cepat ke memori jangka pendek, tetapi disimpan dalam memori jangka panjang yang berkelanjutan. (→ Selengkapnya: Apa yang terjadi ketika belajar di otak?)

Daun juga ditransmisikan ke belajar untuk murid dan kehidupan sekolah: Lokasi Perhitungan Learning jauh lebih mudah ketika guru menjelaskan semuanya di kelas menggunakan contoh dari lapangan sepak bola. Belajar dengan cerita demikian merupakan metode pembelajaran yang kreatif efektif bagi siswa.

Apakah bekerja di rumah dengan PR & Co?

IYA NIH! orang tua ini dapat memberikan anak-anak mereka banyak saran, tanpa mereka menyelinap ke dalam peran guru, harus sangat terlibat dalam topik belajar atau terus-menerus duduk di samping anaknya. Faktanya adalah kontraproduktif. (→ Mengapa Lebih:?. Jika orang tua membantu dengan pekerjaan rumah - permohonan untuk lebih merdeka)

Kami telah mengumpulkan metode pembelajaran yang kreatif bagi siswa untuk menerapkan serta orang tua dalam kehidupan sehari-hari serta saran untuk guru pada malam orang tua depan dapat membawa.

Tip 1: minat dan motivasi membangkitkan media dan kunjungan (belajar dengan semua indra)

Siswa belajar hanya akan berhasil jika mereka benar-benar memahami isi baik. buku adalah dasar di sini, benar-benar nyata tetapi penjelasan untuk sebagian besar anak-anak tidak.

Perjalanan yang menarik, film atau buku untuk setiap topik untuk menggambarkan, namun cepat, apa yang sebenarnya terjadi dalam sejarah, biologi, fisika & Co .. Tema pembelajaran berhubungan dengan gambar dan emosi dan mendaki semalam ke dalam memori jangka panjang. Hebat!

Dalam sebuah studi dari scoyo dan majalah TIME anak-anak Leo dilaporkan sekitar sepertiga dari siswa yang disurvei belajar terbaik ketika materi subjek yang dikemas dalam cerita. Isi abstrak adalah sebagai hidup dalam arti sebenarnya dari kata itu.

Dalam lingkungan belajar online scoyo anak terbang di kelas 1 sampai 4 dengan pesawat ruang angkasa melalui dunia planet dan harus menghilangkan "kebingungan" dengan memecahkan pekerjaan rumah. ► Di sini Anda dapat membaca kisah-kisah belajar scoyo atau mencoba di sini dunia belajar lebih.

Tips untuk rumah:

Contoh cerita, tema: "Abad Pertengahan"

Melukis dengan anak Anda bersama-sama bagaimana itu pasti terlihat benar-benar pada Abad Pertengahan dan dengan demikian. Seperti di sebuah kastil. Lihatlah mereka untuk sebuah film yang cocok atau dokumenter, mengunjungi museum atau pergi ke kota di mana Anda dapat mengunjungi istana nyata. Faktor wow adalah fakta yang tak terelakkan dan serius dan tokoh dihubungkan oleh diri mereka sendiri dengan gambar yang beragam. Metode pembelajaran ini kreatif untuk pengetahuan siswa di pekerjaan kelas berikutnya dijamin panggilan siap.

Misalnya untuk matematika, topik: "Pythagoras Teorema"

Prof. Werner Blum, didaktik matematika di University of Kassel, menyarankan para guru dan siswa untuk menjelaskan topik baru berdasarkan masalah realistis dan ini harus dipecahkan secara mandiri: "Berapa cukup api tangga di dinding Atau seberapa jauh saya bisa? terlihat dari mercusuar? "ini juga bisa baik untuk orang tua santai diintegrasikan ke dalam kehidupan sehari-hari, misalnya. Seperti dalam baking. Terbaik: Siswa ingat bahkan tidak tahu bahwa mereka hanya - -Pelajari dengan beberapa metode lain.

Tip 2: Lego - metode pembelajaran kreatif yang hebat bagi siswa

Pada contoh sebelumnya, kita telah menyebutkan film dan relevan dengan contoh kehidupan sehari-hari sebagai metode untuk pembelajaran berkelanjutan. Tetapi ada alat peraga lainnya praktis yang membantu kurikulum sekolah yang serius dan abstrak, seperti matematika, untuk siswa untuk menjelaskan dimengerti.

Jadi menunjukkan seorang ibu dari Australia ke oneperfectdayblog bagaimana anak-anak kecil main-main dapat mempelajari hubungan antara angka dan jumlah dengan batu bata Lego. Misalnya, anak sebelah satu sama lain dan dapat memutuskan yang merupakan lebih dari dua kartu dengan angka. Berikut nomor tersebut diciptakan oleh Lego menara berdampingan - dengan metode ini pembelajaran bagi siswa di spe hasilnya menjadi jelas. Bahkan ada satu buku pada subjek: "Math belajar dengan batu bata Lego".

Tapi bukan hanya Lego dapat digunakan baik untuk belajar. Jadi Anda bisa bekerja pada subjek geometri dengan melipat kertas.

Tip 3: permainan papan seperti Memory = metode pengajaran yang efektif
Permainan ini dianggap bentuk asli dari pembelajaran. Semua orang tahu itu, Memori. Sebagai anak kecil, kita melatih menggunakan permainan belajar ingatan kita. Dengan bertambahnya usia, Anda bisa mengubah desain kartu, tapi game ini dan tetap pelatihan memori.

Sebuah permainan yang sangat populer saat ini adalah "ular menggigit kepala" - cara kerjanya: Dua tim bersaing satu sama lain dan berada dalam antrian berbaris melawan. Dua pemain yang berada di "kepala" dari ular mendapatkan guru bertanya masalah matematika. Orang yang pertama kali disebut solusi yang tepat, telah memenangkan dan harus diikuti dengan akhir antrian lagi. Lawannya sayangnya diekskresikan. Setelah semua pemain telah kehilangan pertempuran untuk Math dari tim dan tidak ada yang lebih sesuai, sehingga tim ini telah kehilangan.

Tentu saja tidak ada pertanyaan apakah siswa dengan jenis belajar lebih menyenangkan dan motivasi untuk menunjukkan sebagai dalam mengajar sehari-hari, di mana anak-anak harus menyelesaikan tugas mereka ditugaskan benar secara bertahap di papan. Belajar: Sangat tinggi dan di atas semua dengan faktor menyenangkan sangat tinggi!

Tip 4: Sebuah belajar berjalan melalui rumah
Pendidik Wolfgang Endres merekomendasikan yang disebut teknik lokus menghafal sulit, fakta abstrak: Isi individu dari materi kursus akan dibagikan pada catatan isyarat di rumah dan terkait sehari-hari, benda asing. Jadi setiap fakta memiliki tempat. Mahasiswa itu kemudian hasil dari berbagai tempat di rumah dan menulis sejarah belajar sendiri, kreatif. Hampir santai ia ingat fakta begitu sulit seperti tokoh-tokoh sejarah - metode pembelajaran yang efektif dan kreatif untuk siswa yang sangat cocok terutama untuk belajar kosa kata.

Tip 5: Belajar dengan melakukan
Semua orang tahu situasi: Seseorang menjelaskan tugas dan kami percaya untuk memiliki segera mengerti segalanya. Seminggu kemudian kami mencoba tugas ini secara independen untuk memecahkan dan tidak lagi tahu sekaligus, seperti awal, akhir atau tengah itu. Namun, semuanya tidak terjadi begitu saja: Kita ingat lebih baik pada hal-hal yang kita secara pribadi telah mengalami atau dilakukan atau dialami dengan semua indera.

Selalu membiarkan menghitung anak Anda setelah menjelaskan masalah matematika bahkan beberapa tugas. Begitu pula dengan hal-hal yang lebih praktis: Hanya menunjukkan dan menjelaskan bagaimana menggembungkan sepeda atau bermain sepotong piano, tidak membawa banyak benar-benar - gerakan dan self-pengalaman machen ini. Belajar dengan melakukan tidak hanya sebagai slogan pakai, tetapi metode yang sangat berguna pembelajaran bagi siswa.

Tip # 6: Pelajari saat Anda tidur
Kita tahu selama beberapa waktu: Dia yang tidur dengan baik, terkonsentrasi. Tapi kita tidur tidak hanya berdampak bagaimana kita dapat mengambil konten tetapi juga seberapa dalam kita menyimpannya. sofa karena itu dapat dilihat pada prinsipnya sebagai metode pembelajaran bagi siswa: Bagaimana masalah yang kita pelajari sesaat sebelum tidur, lebih baik ingat dari konten, tanggal kembali cukup sementara - daerah otak kita yaitu memiliki kapasitas terbatas.

Juga selama Informasi tidur diproses dan terstruktur. Hal ini sering akan membuat setelah mendapatkan atau bahkan selama mimpi aha-a, ide datang dan hubungan yang jelas. Jan Born, seorang neuroscientist di University of Tübingen, oleh karena itu menyarankan yang sama untuk belajar pagi setelah bangun konten penting dan mengulangi ini sesaat sebelum tidur.

Dan scoyo staf Stephanie Dilsner memiliki sebagai metode mereka sendiri: "Saya memiliki materi subjek sering diucapkan pada pemutar MP3 saya demikian saya pertama diringkas materi saya dan kemudian membacakan Hanya sebelum tidur, saya memiliki semuanya milik lagi... meskipun saya menemukan itu mengerikan mendengar suara saya sendiri, telah membantu. "

Tip 7: The contekan sebagai metode pembelajaran (bold) untuk siswa
Bahkan jika buaian adalah disukai di banyak kalangan, ia menyediakan untuk murid tetapi sering metode belajar yang besar adalah: Isi dirangkum, substantif. Akibatnya, siswa fokus yang kuat pada informasi dan belajar ini - sering tidak sadar - saat menulis. Lembar contekan tidak pernah diperlukan dalam pekerjaan kelas kemudian (hampir).

Agar tidak sama untuk mengatasi masalah ini spiking anak-anak Anda, Anda mungkin menyarankan hanya bahwa anak Anda tidak 1, informasi: 1 dapat belajar dari buku teks tetapi dirinya lagi merangkum dan mana yang tepat juga digunakan stabilo, warna dan gambar. Sering kemudian orang ingat dalam pekerjaan benar-benar kelas kiasan untuk tempat di daftar, dapat memperbesar dan mencerminkan fakta - memori fotografi dalam format kecil, sehingga untuk berbicara.

Tips untuk menyimpulkan: Mereka mencampur metode belajar!
Tentu saja, setiap siswa berbeda dan belajar dengan baik atau tidak begitu baik dalam kondisi tertentu. Sering itu adalah campuran dari metode pembelajaran yang bervariasi yang membantu siswa untuk belajar berhasil. Untuk mengajar anak Anda melalui campuran media, contoh yang relevan sehari-hari atau cerita besar, bagaimana pendekatan subjek dengan minat dan rasa ingin tahu. Menuliskan isi pembelajaran, mengulang informasi, menghubungkan ke gambar atau objek dan tidur sadar akan membantu setelahnya, benar-benar menyimpan pengetahuan baru secara berkelanjutan.

Bagaimana anak Anda belajar terbaik, pada akhirnya hanya mengetahui dengan mencoba pilihan yang berbeda. Pendekatan pertama akan melihat milik jenis pelajar. Adalah penting bahwa anak Anda belajar sedini mungkin, bahwa ada lebih banyak cara untuk menggeser materi subjek ke pikiran daripada hanya duduk di depan buku teks sekolah - karena itu benar-benar membuat siapa pun menyenangkan.

Artikel Terkait

Metode Belajar Kreatif untuk Siswa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email